pesugihan-tanpa-tumbal asliAda banyak sekali legenda pesugihan yang berkembang di Indonesia, terutama di tanah Jawa, dimana pada masing-masing jenis pesugihan memiliki kharateristik dan tingkat keberhasilan yang berbeda antara satu dengan lainnya. Berikut ini adalah beberapa kisah pesugihan yang paling fenomenal yang ada di Indonesia:

Pesugihan Nyi Blorong

Ini merupakan jenis pesugihan yang paling fenomenal karena memberikan hasil kekayaan yan besar dalam waktu singkat. Adapun cara melakukan pesugihan ini adalah harus bersedia untuk melakukan hubungan badan dengan Nyi Blorong yang berwujud ular. Setelah ritual dilakukan, maka tubuh Nyi Blorong yang berbadan ular akan merontokkan sisik-sisik berupa emas dan permata. Sebagaimana hasil besar yang diberikan, konsekwensi dari pesugihan yang paling fenomenal ini juga sangat besar, yakni orang yang mengambil pesugihan harus rela mengabdikan diri pada Nyi Blorong untuk menjadi pengikutnya, bahkan setelah kematiannya.

Pesugihan Dewi lanjar

Seperti pesugihan Nyi Balorong, pesugihan Dewi Lanjar juga banyak diminati, terutama oleh mereka yang berada di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat. Pesugihan Dewi Lanjar juga menawarkan hasil yang besar dalam waktu singkat, namun banyak sumber mengatakan bahwa pesugihan yang berlokasi di pantai Slamaran Pekalongan ini meminta sang pengambil pesugihan untuk menjadi budak di kerajaan Dewi Lanjar. Saksi yang mengaku pernah ditunjukkan kerajaan Dewi Lanjar mengatakan bahwa ada banyak sekali manusia yang disiksa bahkan dijadikan sebagai anyaman jembatan, dimana manusia-manusia itu merupakan manusia yang pada asa hidupnya mengambil pesugihan Dewi Lanjar dan lalai.

Pesugihan Nyai Puspo Cempoko

Nyai Puspo Cempoko adalah penunggu gaib di daerah Kabongan, Rembang Jawa Tengah.  Tempat tersebut mempunyai nilai mistik yang sangat tinggi. Beberapa orang sering datang untuk melakukan ziarah dengan tujuan tertentu, terutama untuk meminta pesugihan.

Pencari pesugihan harus rela menjadi suami Nyai Puspo dan harus melayani kebutuhan seksualnya pada setiap malam Jumat Kliwon. Nyai Puspo juga meminta disediakan kamar khusus dimana hanya mereka berdua saja yang boleh masuk ke kamar tersebut.  Selain memitu Nyai Puspo juga meminta agar disediakan sesaji yang terdiri dari kembang wangi, jajan pasar, kelapa hijau serta bakaran kemenyan madu.

Pesugihan Gunung Kemukus

Legenda pesugihan fenomenal Gunung Kemukus bermula dari kisah Pangeran Samudro yang jatuh cinta kepada ibunya sendiri (Dewi Ontrowulan). Ayahanda Pangeran Samudro yang mengetahuinya kemudian murka dan mengusir Pangeran Samudro. Dalam kenestapaannya, Pangeran Samudro mencoba melupakan kesedihannya dengan melanglang buana, akhirnya ia sampai ke Gunung Kemukus. Tak lama kemudian sang ibunda menyusul anaknya ke Gunung Kemukus untuk melepaskan kerinduan. Namun sebelum sempat ibu dan anak ini melakukan hubungan badan, penduduk sekitar memergoki mereka berdua yang kemudian merajamnya. Keduanya kemudian dikubur dalam satu liang lahat di gunung itu juga. Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, Pangeran Samudro sempat meninggalkan wasiat yaitu kepada siapa saja yang dapat melanjutkan hubungan suami-istrinya yang tidak sempat terlaksana itu akan terkabul semua permintaannya.

Karena itulah kemudian banyak orang yang meyakini bahwa apabila ia melakukan hubungan badan dengan pasangan yang bukan istri atau suaminya, maka keinginan akan terwujud, termasuk keinginan untuk menjadi kaya.

Pesugihan Tuyul

Menurut mitologi Nusantara, terutama di Pulau Jawa, tuyul adalah makhluk halus berwujud anak kecil atau orang kerdil dengan kepala gundul. Tuyul dapat dipekerjakan oleh seorang majikan untuk alasan tertentu, terutama mencuri uang. Untuk mendapatkan pesugihan tuyul, biasanya dilakukan dengan membelinya kepada pawang tuyul atau dukun yang secara khusus menjual tuyul. Namun seperti pesugihan hitam lainnya, tuyul juga membutuhkan tumbang dimana istri atau anak gadis pengambil pesugihan harus rela menyusui tuyul setiap hari, terutama menjelang tuyul tidur.

Berita Kisah Pesugihan Yang Paling Fenomenal
WhatsApp Mbak Hidayah