pesugihan-uang-balik-ghoibPesugihan uang balik merupakan salah satu jenis pesugihan yang banyak diminati, ini terbukti dengan banyaknya pencarian di internet mengenai cara pesugihan uang balik. Sebagaimana namanya, pada pesugihan ini diyakini bahwa uang yang dimiliki oleh pelaku pesugihan tidak akan habis meski selalu digunakan, karena setelah uang dibelanjakan, maka beberapa sat setelahnya uang akan kembali lagi ke dalam dompet.

Tentu saja ini akan sangat menarik, sehingga tidak heran  jika kemudian banyak orang yang tertarik untuk memiliki pesugihan uang balik. Apalagi ada banyak sekali sumber yang mengatakan bahwa pada pesugihan ini sama sekali tidak membutuhkan tumbal. Tapi bagaimana pesugihan uang balik menurut Islam? Apakah ini merupakan jenis pesugihan yang halal dan diperbolehkan atau tidak?

Pada pelaksanaan pesugihan uang balik ini terjadi hal yang bersifat gharar dan maysir dimana keduanya adalah haram dalam hukum transaksi Islam. Maysir atau mendapatkan harga dengan cara yang tidak benar, tanpa bekerja keras dan tanpa melakukan suatu usaha apapun ini adalah yang terjadi dalam pesugihan uang balik, semenatara gharar berarti ada salah satu pihak yang dirugikan seperti pada permainan judi. Siapakah pihak yang dirugikan?

Tentu saja mereka yang bertransaksi dengan pemilik pesugihan ini, karena seharusnya mereka menerima uang Anda namun kemudian uang itu kembali lagi kepada Anda tanpa sepengetahuan dan seijinnya. Karena pertimbangan inilah maka meskipun ini dikatakan sebagai pesugihan putih yang tanpa tumbal, Islam tetap melarang pesugihan uang balik.

Namun Anda tidak perlu khawatir, karena selain dari pesugihan uang balik, masih banyak lagi jenis pesugihan putih lainnya yang diijinkan, diantaranya adalah pesugihan yang dilakukan dengan cara bekerja yang diikuti dengan usaha batiniah baik itu melalui amalan-amalan khusus yang dijalankan maupun melalui mustika atau jimat yang telah didoakan atau dihidzib. Peran dari amalan ini adalah untuk membantu memudahkan jalan rizky.

Pada pesugihan putih jenis ini, para pelaku pesugihan dituntut untuk tetap menjalankan usaha lahiriah seperti berdagang, bekerja maupun menjalankan bisnis atau usaha lain yang dihalalkan. Sehingga hasil yang didapatkan pun akan halal dan berkah.

Incoming search terms:

  • cara buat uang balik secara islam
  • bibit uang dalam islam
  • hukum uang balik
  • uang baliik yg halal
  • uang balik menurut is
  • uang balik menurut islam
  • uang balik versi dewi asih
Pesugihan Uang Balik Menurut Islam